Sukses

Penyebab Telinga Berdengung

13 Jun 2017, 17:44 WIB
Pria, 26 tahun.

Telinga sebelah kiri berdengung n terasa pekek di dlm telinga.. Setelah konsul di dokter tht dokter mendiagnosis gendang telinga saya merah lalu dokter memberikan obat tetes telinga otopain setelah sy gunakan selam 3 hari rasa pekaknya sedikit menghilang namun dengingnya masih menganggu.. Ini knpapa dok? Obat yg di teteskan juga apakah tidak menyerap karena stiap kali pake pasti keluar lagi, itu gimana?? Dan apa sebaiknya yg harus saya lakukan.. Mohon solusinya dok trimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar Telinga berdengung melalui fitur Tanya Dokter

Bunyi berdengung yang anda masih rasakan ini terjadi karena masih adanya proses peradangan pada telinga anda. Apabila peradangan telah selesai, maka biasanya akan disertai dengan hilangnya bunyi berdengung tersebut. Anda tidak perlu khawawatir, karena memang obat tetes telinga yang diberikan tetap akan keluar lagi. Cukup ikuti cara pemakaian obat tersebut yaitu setelah di teteskan, tunggu beberapa menit, baru anda boleh merubah posisi. 

Apabila setelah 1 minggu suara berdengung tidak juga hilang, ada baiknya anda berkonsultasi kembali dengan dokter THT anda untuk memastikan apakah ada penyebab lain atau tidak.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar telinga berdengung, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar