Sukses

Luka di Payudara

13 Jun 2017, 17:16 WIB
Wanita, 18 tahun.

Saya umur 18 tahun dok. Saya punua masalah pada puting payudara saya. Kulit diputing payudara kering, gatal dan sesikit mengelupas. Saya garuk tapi malah luka. Awalnya hanya luka kecil seperti titik. Tapi keesokan harinya bertambah jadi luka-luka kecil banyak didaerah puting, seperi berdarah tapi tidak keluar darah malah caoran. tu kenapa y dok? Apa saya terkena kanker paget?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar luka di payudara melalui fitur Tanya Dokter

Sebelumnya ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan. Apakah anda mudah berkeringat ?Apakah anda sering mengganti bra anda? Apakah di daerah lain selain puting mengalami gejala yang sama? Apakah terdapat benjolan ? Hal-hal tersebut berkaitan dengan diagosis anda nantinya, dan diperlukan pemeriksaan fisik untuk mengetahui secara pasti penyebab keluhan anda.

Berdasarkan keterangan yang anda berikan, kami mencurigai adanya infeksi yang terjadi, bisa karena jamur atau infeksi akibat luka garukan. Apabila benar suatu infeksi, maka luka tersebut harus dirawat, dibersihkan dan diberikan salep antibiotik. 

Karena keterbatasan kami, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar luka di payudara, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar