Sukses

Feses Hijau dan Agak Cair

13 Jun 2017, 16:04 WIB
Wanita, 21 tahun.

Hallo dokter, pagi tadi saya BAB dan kaget begitu warna fesesnya hijau dan agak cair. Setelah itu saya searching di google apakah normal atau tidak, jawabannya katanya normal dengan alasan akhir-akhir ini terlalu banyak mengonsumsi sayuran hijau atau pemicu lainnya adalah diare sehingga usus terlalu cepat mencerna. Nah yang mau saya tanyakan, kalau selain dengan alasan tersebut apakah tetap normal? Soalnya saya tidak terlalu banyak mengonsumsi sayuran hijau akhir-akhir ini (bahkan saya sedang jarang makan sayur) dan saya juga sedang tidak diare. Mohon jawabannya, dokter. Terima kasih.

Terima kasih telah bertanya seputar BAB hijau dan agak cair menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Feses yang berubah menjadi hijau dapat terjadi pada saat Anda hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung rendah lemak. Feses yang berwarna kuning/golden feces, berasal dari proses pencernaan lemak yang dibantu oleh cairan empedu.

Pada anak bayi kotoran yang berwarna hijau disebut dengan mekonium, namun tidaklah lazim bagi seorang yang sudah dewasa mengalami feses berwarna hijau. Oleh karena itu Anda kami sarankan agar memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui dengan pasti kondisi yang Anda alami dan Anda mendapatkan pengobatan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar