Sukses

Sakit pada Rahang

13 Jun 2017, 16:03 WIB
Wanita, 22 tahun.

Ass.. dok, sayaa sudah 3hari ini sakit hingga membengkak di bagian rahang atas bawah telinga. Awalnya saya pikir ini janggemen (bhs jawa) tp spertinya bukan. Sakit nyerinya trasa ketika saya makan, lalu kram hingga bengkak besar stelah itu saya susah membuka mulut dan susah gerak. Sakit sekali rasanya dok. Namun stelah 1-2jam kemudian bengaknya mengempis dan sudah tidak sakit lagi. Ini kenapa yaa dokter kok rasanya aneh gitu sakitnya. Mohon dibantu nggeh. Maturnuwun atas waktunya dok

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Sakit pada Rahang melalui fitur Tanya Dokter.

Sakit pada rahang dan sakit saat membuka mulut dapat menjadi indikasi adanya kelainan/gangguan pada sendi rahang. Selain itu dapat juga disebabkan karena adanya infeksi di dalam rongga mulut namun umumnya terjadi pembengkakan yang menyebabkan mulut terasa sakit saat dibuka. Bagaimana dengan kondisi gigi-gigi Saudara, apakah ada yang sedang sakit? bagaimana dengan kondisi gigi graham Saudara yang paling belakang? Atau adakah terasa bunyi seperti "klik" saat Anda membuka mulut?.

Penyebab dari keadaaan yang Saudara alami dapat diketahui dengan pemeriksaan secara langsung dan anamnesa yang lebih mendalam, maka sebaiknya Saudara segera berkonsultasi dengan dokter gigi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Sakit pada Rahang. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar