Sukses

Telinga Terasa Tersumbat

13 Jun 2017, 11:41 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok kenapa yah telinga saya belum juga sembuh...saya mengalami telinga tersumbat gitu..jadi susah kalau beraktivitas..awalnya itu di sebabkan karna tidur menyamping pas bangun udah tuli ajja tuh sebelah...sebenarnya udah 3 kali sih telinga saya budek sebelah gara2 tidur..tapi biasanya langsung sembuh sendiri...tapi kali ini udah 5 hari belum juga normal

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Telinga Terasa Tersumbat melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Perasaan telinga tersumbat saja dapat disebabkan karena Anda mengalami apa yang disebut dengan serumen obturans (prop) dimana kotoran telinga mengeras dan sulit untuk dikeluarkan dan mungkin letaknya di telinga bagian dalam yang tidak terjangkau pembersih telinga. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan langsung pada telinga Anda.

Penyebab lainnya rasa tersumbat pada telinga karena perbedaan tekanan, jika Anda melakukan olah raga renang, atau olah raga dengan kecepatan tinggi roller coaster, bungee jumping, dll) dapat mempengaruhi tekanan dalam telinga sehingga dapat tercipta sensasi seperti telinga tersumbat. Flu juga dapat menyebabkan perasaan tersumbat pada telinga. Apabila memang g Anda menderita flu, maka Anda dapat mengkonsumsi obat flu dahulu, dengan mengobati flu maka sumbatan pada telinga dapat hilang. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Telinga Terasa Tersumbat. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar