Sukses

Nyeri perut paska keguguran

12 Jun 2017, 14:44 WIB
Wanita, 33 tahun.

Dok saya mau tanya skrg sy hamil usia 6w, sy stahun lalu pernah keguguran. Yg mw sy tnykn, terkadang perut saya terasa sakit, itu knp y dok??? Normalkah??? Gmn sy bs mengetahui kehamilan saya yg skrg sehat dan baik" saja???

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri perut paska keguguran melalui fitur Tanya Dokter.

Kami turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Apakah dilakukan kuretase setelah Anda mengalami keguguran atau tidak? Nyeri perut bagian bawah adalah gejala yang umum ditemui setelah seorang mengalami keguguran. Namun, bagaimana dengan kondisi rahim anda saat ini setelah memeriksakan ke dokter dan diberikan obat? Apakah anda sudah memeriksakan kondisi rahim anda pasca berobat? BIla belum maka kami sarankan anda memeriksakan diri kembali untuk mengetahui kondisi rahim anda pasca pengobatan yang telah dijalani.Tujuan pemeriksaan kondisi rahim setelah mengalami keguguran adalah untuk mengetahui kondisi rahim dan apakah ada jaringan janin yang masih tertinggal di dalam rahim.jika terdapat jaringan-jaringan sisa, jaringan-jaringan mati yang jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan infeksi.

Untuk mengetahui kondisi rahim anda dan apakah keluhan yang anda rasakan sekarang ini berhubungan dengan keguguran anda saat ini anda dapat memeriksakannya ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan. Dokter akan melakukan pemreiksaan lanjutan seperti cek USG untuk mengetahui kondisi janin Anda. Semoga bermanfaat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar nyeri perut ini. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar