Sukses

Nyeri pada malam pertama

12 Jun 2017, 12:00 WIB
Pria, 25 tahun.

Tanya dok.. Cara untuk malam pertama biar si wanita gk kesakitan dok . katanya sch saki bila msih pertama

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri pada saat malam pertama ini melalui fitur Tanya Dokter.

Terlepas dari penyebabnya, istri Anda dapat merasakan sakit ketika berhubungan jika terdapat luka gesek akibat kekeringan pada vagina, ketegangan pada vagina, atau karena adanya infeksi pada vagina.

Saat terangsang, kelenjar-kelenjar pada vagina akan mengeluarkan cairan bening tidak berbau yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Apakah selama ini istri Anda sudah merasa cukup mendapatkan stimulasi sebelum Anda melakukan penetrasi? Apakah Anda dan pasangan sudah melakukan foreplay dengan optimal?

Kekeringan pada vagina dapat disiasati dengan memberi rangsangan seksual (foreplay) yang cukup sebelum melakukan penetrasi. Sedangkan rasa takut atau kekhawatiran dapat membuat vagina menjadi kaku dan kering sehingga mudah terbentuk luka dan nyeri. Dengan tidak melakukan penetrasi secara terburu-buru, istri Anda akan memiliki waktu dan kenyamanan yang membuatnya merasa rileks sehingga vagina tidak akan terasa tegang atau kaku saat penetrasi.

Terlebih lagi, Anda dan istri merupakan pengantin baru. Jadi mungkin hal ini merupakan sesuatu yang baru untuk Anda berdua dan perlu sama-sama beradaptasi. Kami menganjurkan agar Anda dapat mengkomunikasikan hal ini dengan istri agar Anda berdua sama-sama mendapatkan kepuasan dan kenyamanan secara seksual.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar keluhan nyeri ini. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar