Sukses

Mencegah Depresi

12 Jun 2017, 10:10 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dokter saya baru saja mengalami putus cinta setelah 1 tahun bersama. Saya merasa saya tidak cukup untuk dia oleh sebab itu dia memilih wanita lain. Saya LDR dengan dia tetapi saya sudah berjuang untuk rutin mengunjungi dia 2 bulan sekali. Semenjak saya ditinggalkan saya selalu mimpi yang berkaitan dengan itu. Saya lelah secara mental dan fisik. Bagaimana cara untuk menghilangkan ini semua ? Saya takut kejiwaan saya akan terganggu. Trims

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar mencegah depresi melalui fitur Tanya Dokter

Kami turut bersedih atas kejadian yang menimpa anda. Ketika menghadapi kejadian berat yang menimpa hidup seperti kematian anggota keluarga, ditinggal pergi oleh pasangan, mengalami bangkrut, atau mengalami sakit penyakit, maka reaksi yang wajar adalah sedih, kecewa dan stress. Hal tersebut harus dialami dan dilalui, asalkan tidak berlarut-larut dan berkepanjangan.

Jangan biarkan anda seorang diri dalam menghadapinya. Temuilah teman-teman anda dan keluarga anda. Ceritakan kepada orang terdekat anda dan cari aktifitas baru untuk mengalihkan perhatian anda. Ubahlah masa sedih anda menjadi sesuatu yang dapat berguna bagi orang lain dan terutama dapat membuat anda menjadi lebih baik. Olahraga merupakan cara terbaik untuk memperbaiki mood dan menjaga kesehatan jiwa.

Setelah melewati fase itu, ada masanya anda akan mampu menerimanya. 


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar mencegah depresi, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar