Sukses

Telinga Terasa Penuh

12 Jun 2017, 09:16 WIB
Pria, 18 tahun.

Permisi dok Saya ada keluhan di telinga saya sebelah kiri To the point aja dok Telinga terasa penuh padahal sudah di check liat langsung gk ada apa apa Saat saya bersikan dengan katembat seperti ada sesuatu yang menutup lubang telingah lebih dalam beda dalamnya dengan telinga sebelah kiri Pendegaran pun berkurang Saat tadi pagi seperti keluar cairan ntah itu nanah atau darah saya gk tau tali aromanya emng amis Dan untuk membuka mulut agak sakit di sebalah kiri ini Apa gendang telinga saya pecah? Namun saya tidak merasakan vertigo

Terima kasih telah bertanya tentang telinga terasa penuh melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Tentu tidak nyaman menghadapi keluhan seperti itu. Keluhan telinga penuh dan terasa tersumbat seringkali dapat disebabkan karena sumbatan kotoran telinga yang menumpuk. Terlalu seirng membersihkan telinga dengan cotton bud juga dikhawatirkan malah akan mendorong kotoran semakin masuk ke dalam, atau ada bagian dari cotton bud yang tertinggal di dalam telinga.

Jika terdapat darah atau cairan yang keluar dari telinga, salah satu kemungkinannya adalah infeksi. Tidak menutupkemungkinan juga telah terdapat ribekan gendang telinga. Bila keluhan dirasa sangat mengganggu kami sarankan Anda untuk berkonsultasi kepada dokter spesialis THT kembali agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung untuk melihat adakah kemungkinan masih terdapat kotoran di lubang telinga atau adakah masalah lain terkait dengan keluhan telinga yang terasa penuh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang telinga terasa penuh. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar