Sukses

Diet dan Program Hamil

12 Jun 2017, 07:53 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok sya 4bln lalu keggrn karna janin tdk berkmbang. Stlh itu brat badan saya naik drastis. Apaakah kalau saya mau promil harus diet terlebih dahulu? Katanya temn2 kalau mau promil gak boleh diet, apkh btul itu?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Jika Anda ingin memulai program hamil, sebaiknya Anda memperhatikan berat badan Anda. Usahakan berat badan Anda merupakan berat badan ideal, karena berat badan yang tidak ideal mempengaruhi hormon tubuh Anda sehingga hal ini tentunya berpengaruh pada program hamil Anda. Dalam persiapan kehamilan merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga sangat penting. Untuk pola dan menu makan, pada intinya kurangi (jika bisa hindari) makanan siap saji dan berpengawet, dan penuhi asupan gizi harian.

Perlu juga diperhatikan:

  1. Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami)
  2. Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas
  3. Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.
  4. Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas)

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar