Sukses

Pengobatan Kanker Serviks

12 Jun 2017, 01:27 WIB
Pria, 59 tahun.

Dokter saya mau bertanya sebenarnya buka buat saya namun ibu saya di sedang gejala kanker servik bagaimana cara mengibatinya dokter mohon jawabanya terima kasih.

Terimakasih telah bertanya tentang kanker serviks melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi ibu Anda.

Ketika terdiagnosis, stadium berapakah kanker serviks yang ibu Anda alami? Penanganan kanker serviks umumnya dengan cara operasi dan terapi radiasi. Tetapi, penggunaan kedua modalitas ini tergantung pula dari derajat kanker pada saat pertama kali ditemukan. Bila masih stadium I dan IIa, dapat dilakukan operasi dan radiasi. Bila sudah stadium IIb ke atas, hanya dapat dilakukan radiasi. Sedangkan kemoterapi, digunaan pada pasien dengan stadium IVb (stadium akhir) atau yang kankernya sering kambuh.

Untuk menentukan terapi yang cocok tentu perlu dilakukan biopsi jaringan kanker terlebih dulu agar dapat ditentukan stadiumnya. Selama masih belum stadium IIb, kanker serviks dapat disembuhkan. Setelah itu, angka kesembuhannya berkurang drastis. Bila memang ada kecurigaan ke arah sana, sebaiknya segera periksakan ibu Anda ke dokter kebidanan dan kandungan konsultan onkologi (SpOG-KOnk)

Kami sertakan pula beberapa artikel berikut untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kanker serviks. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar