Sukses

Merasa Tidak Nyaman dengan Orang yang Lebih Tua

11 Jun 2017, 11:20 WIB
Wanita, 21 tahun.

Maaf dokter , saya adalah wanita single berusia 21 tahun , sejak kecil saya tidak pernah nyaman berada diantara orang yang lebih tua ? Dan bisa dikatakan saya sangat membencinya dok , ada apa dengan diri saya dan apa yang harus saya lakukan dok.. terimakasih..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Terima kasih banyak sudah bersedia untuk bercerita kepada kami mengenai keluhan yang Anda rasakan. Sebelumnya kami ingin bertanya, apakah ada trauma atau memory buruk dengan orang dewasa pada masa lalu? Kami ingin mengajak Anda untuk mencoba mengingat hal-hal positif yang sedang berlangsung dalam hidup Anda yang berhubungan dengan orang tua, misalkan pekerjaan Anda, keluarga Anda, dan sebagainya, dan fokuskan pikiran pada hal-hal tersebut. Tentu dalam hidup terkadang juga didapatkan beberapa hal negatif, namun Anda harus mencoba untuk menanggulanginya. Bila Anda berfokus pada hal yang positif, Anda dapat merasa lebih siap untuk menanggulangi hal-hal negatif tersebut. Dari pendapat kami, ada beberapa layanan yang dapat membantu Anda mengurangi rasa benci dengan orang dewasa, minder dan beberapa perasaan lainnya yang Anda rasakan, serta membantu Anda meningkatkan rasa kebahagiaan dan motivasi. Bila Anda berkenan, kami menyarankan untuk berkonsultasi dengan psikiater atau psikolog segera, dan berdiskusi dengan para profesional tersebut yang merupakan pakar pada bidangnya, untuk mencoba membantu mengurangi rasa minder Anda dan meningkatkan semangat Anda.

Kami percaya bahwa Anda adalah seseorang yang mampu untuk menanggulangi rasa minder tersebut, dan kami yakin Anda memiliki banyak potensi yang baik dalam hidup Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar