Sukses

Penggunaan Krim Wajah

11 Jun 2017, 08:32 WIB
Pria, 19 tahun.

Dokter saya mau nanya, tadi saya ke klinik kecantikan, katanya kulit saya normal terus di kasih krim wajah, saya mau pakai tapi sedikit bingung nih, soalnya saya belum pernah pakai, gmna ya dok? Mending di pakai apa enggak

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Krim wajah apa yang Anda maksud ? Krim wajah sangat banyak arti seperti tabir surya, krim pelembab, krim pemutih, krim malam dan lainnya. Kami sarankan Anda melakukan konsultasi kembali dengan dokter yang memeriksa Anda, krim jenis apa yang diberikan, dan apakah aman untuk digunakan. Umumnya untuk tabir surya dan pelembab aman digunakan disesuaikan dengan kondisi kulit, tentunya jika Anda tidak memiliki alergi terhadap kandungan bahan dalam krim tersebut. Riwayat alergi terhadap suatu bahan dalam krim berbeda-beda pada setiap individu.

Krim malam memiliki kandungan yang berbeda-beda. Sebagian besar krim malam mengandung retionoic acid. Kandungan retinoic acid sendiri berbeda-beda persentasenya, potensinya ada yang ringan, sedang, sampai tinggi. Semuanya harus disesuaikan dengan kondisi kulit. Pemberian retinoic acid harus dengan anjuran dokter.

 

Jika Anda mengalami gatal, kemerahan, rasa terbakar pada wajah sebaikny stop penggunaan krim dan segera kunjungi dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar