Sukses

Cara Menghilangkan Memar

10 Jun 2017, 08:03 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok pada hari sabtu malam saya mengalami kecelaan motor lalu pipi kanan saya terbentur trotoar sangat keras.. Skarang kondisi pipi kanan saya bengkak dan juga memar sekitar mata .. Oya saya tidak mengalami gangguan penglihatan akibat memar tersebut hanya saja saya ingin memarnya sembuh dok bagaimana caranya????

Terima kasih telah bertanya tentang cara menghilangkan memar melalui fitur Tanya Dokter.

Apabila memang hanya memar di sekitar mata, berikut yang dapat dilakukan:

  • Kompres es batu : lakukan setiap 5-10 menit, lalu istirahatkan 5-10 menit berikutnya selama seharian. Es batu di balut dengan handuk kecil, lalu kompreskan pada mata yang memar terus secara perlahan-lahan. Pengompresan ini akan mengurangi pembengkakkan.
  • Kompres air hangat : kompres ini dilakukan 1-2 hari setelah kompres es batu. Kompres air hangat juga dapat membantu memperlancar peredaran darah yang memar dan melebarkan pembuluh darah setempat.
  • Berikan obat antinyeri seperti parasetamol atau ibuprofen.

Jika ini murni hanya memar saja, memar akan menyembuh dalam waktu kurang lebiih 7-10 hari. Warnanya akan berubah seiring proses penyembuhannya. Bermula dari warna merah - biru keunguan - dan kelamaan akan menguning. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. salam.

0 Komentar

Belum ada komentar