Sukses

Asam Folat untuk Kehamilan

10 Jun 2017, 08:04 WIB
Pria, 22 tahun.

1.Dok obat ibu hamil itu lebih bagus mana ya antara folavit sama obimin??? Sy priksa ke dokter selalu di kasih folavit. Tapi sy tanya di apotik2 katanya obimin itu lebih lengkap karna selain asam folat ada mineral dan vitaminnya juga. Jadi resep dokter yg folavit sy ga tebus.tpi malah beli obimin . Apa gpp dok sy lebih pilih obimin??? 2.Sy juga kurang suka dengan sayuran. Bolehkah sy ganti sayuran hijau dengan konsumsi minum klorofil liquid (K-liquid klorofil) segelas sebelum makan??

Terima kasih telah bertanya tentang asam folat untuk kehamilan melalui fitur Tanya Dokter. 

Berbagai produk yang Anda sebutkan berisi asam folat. Konsumsi folat dianjurkan bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan karena folat dibutuhkan untuk produksi dan mempertahankan sel yang sedang berkembang. Hal ini memang penting selama periode pertumbuhan sel yang cepat yaitu ketika masa kehamilan. Folat juga dapat mengurangi kejadian kelainan tabung saraf atau kelainan kongenital pada janin. Jadi tujuan folat disini adalah menyediakan nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan sel janin. Makanlah makanan yang mengandung banyak asam folat.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan, orang dewasa membutuhkan 400 mikrogram per hari dan wanita hamil minimal sebanyak 800 mikrogram per hari. Jika Anda mengkonsumsi asam folat 1000 mikrogram pun seharusnya tidak ada masalah.

Mengenai produk yang paling bagus, bukan bagian kami untuk menyampaikannya pada forum ini. Namun kami tetap menyarankan agar Anda selalu berkonsultasi dengan dokter kebidanan Anda mengenai obat atau suplemen apapun yang Anda konsumsi selama kehamilan mengingat dampak yang bisa terjadi pada bayi Anda juga. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai asam folat untuk kehamilan. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar