Sukses

Kepala Botak Sebagian

10 Jun 2017, 21:00 WIB
Pria, 25 tahun.

dok saya mau tanya..rambut saya mengalami botak di belakang bagian kanan yg botaknya seukuran koin..bagaimana cara mengatasinya dok..trus apakah itu berbahaya dok.tolong penjelasannya dok..terimakasih.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih atas kepercayaan anda berkonsultasi di klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kerontokan rambut banyak penyebabnya dapat disebabkan oleh pengaruh genetik atau penyakit seperti infeksi jamur atau hipotiroid. Perlu diketahui bahwa pertumbuhan rambut normal berlangsung selama 2-6 tahun. Masing-masing rambut tumbuh sebanyak 1 cm/bulan dalam fase ini. Sekitar 90% dari rambut di kepala tumbuh setiap saat, 10% sisanya dalam fase istirahat. Setelah 2-3 bulan, rambut yang berada dalam fase istirahat rontok dan rambut baru mulai tumbuh pada tempat yang sama. Suatu hal yang normal apabila mendapatkan rambut yang rontok setiap hari. Rata-rata kulit kepala memiliki sekitar 100.000 helai rambut, dan secara kasar 50-100 helai rambut dapat rontok setiap hari.

Dari gejala yang anda alami, kemungkinan penyebabnya adalah suatu infeksi atau bekas trauma yang menyebabkan botak di bagian belakang kepala. Untuk memastikannya, kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit agar penyebabnya dapat ditangani segera.

Semoga jawaban kami dapat menjawab pertanyaan Anda.
Hormat kami, RF

0 Komentar

Belum ada komentar