Sukses

Berhubungan Seks Setiap Hari Apakah Normal?

09 Jun 2017, 19:50 WIB
Pria, 39 tahun.

Saya hubungan sex tiap hari dok normal apa nggak

Terima kasih telah bertanya seputar berhubungan seks melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah Anda baru menikah? Hal ini wajar terjadi pada pasangan yang baru menikah. Hasrat seks/ libido setiap orang berbeda, ada yang memiliki libido tinggi, rendah atau biasa saja. Perlu diingat bahwa hubungan seksual yang sehat berdasarkan kesepakatan bersama tanpa paksaan, unutk kepuasan bersama. Jika istri Anda memang dapat berhubungan setiap hari maka tidak ada masalah, jika tidak bisa sebaiknya jangan dipaksakan.

Gairah seksual seharusnya dapat dikontrol. Tetapi seorang yang hiperseksual tidak pernah merasa puas walaupun sudah melakukan hubungan seksual seringkali dan merasakan orgasme seringkali. Dorongan seksualnya tidak dapat ditunda dan dikontrol. Meskipun begitu, belum berarti Anda hiperseksual, diperlukan wawancara lebih lanjut unutk menegakkan diagnosisi ini. Sebetulnya semuanya berasal dari pikiran. Anda dapat mengalihkan pikiran Anda dari aktivitas seksual dengan melakukan aktivitas lain seperti olahraga, bekerja, membaca, dan sebagainya.

Hubungan seks yang dianjurkan adalah 2x seminggu. Sebab jika dilakukan terlalu sering akan mengganggu kualitas sperma dan beban kerja prostat akan berlebih. Sperma sendiri juga diproduksi setiap 3 hari sekali, dihasilkan di dalam saluran reproduksi pria yaitu testes dan kemudian disimpan dan disalurkan apabila terjadi ejakulasi. Sel sperma akan matang dalam waktu kurang lebih 48 jam. Apabila ejakulasi terjadi lebih dari satu kali dalam waktu kurang dari 48 jam maka kualitas sperma akan berkurang karena sperma belum matang. Maka dari itu jika hubungan seksual dilakukan setiap hari, maka cairan sperma yang diproduksi tidak optimal.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai berhubungan seks. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar