Sukses

Buang Air Kecil Nyeri dan Berdarah

09 Jun 2017, 19:33 WIB
Wanita, 25 tahun.

Saya mengalami, keluhan sakit saat membuang air kecil dan sertai bercak daarah Say jadi kwatir terjangkit penyakit

Terima kasih telah bertanya seputar buang air kecil nyeri dan berdarah melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa penyebab Buang Air Kecil (BAK) yang disertai darah, antara lain: adanya batu saluran kemih, infeksi saluran kemih, inflamasi atau peradangan non-infeksi seperti sititis interstisial, tumor kandung kemih atau ginjal, polip, atau prostat, dan tentunya trauma pada ginjal atau abdomen.

Untuk memeperkirakan penyebabnya, diperlukan tambahan informasi, seperti nyeri yang menyertai BAK, adanya perubahan kuantitas atau kualitas BAK, perubahan bau BAK, perubahan frekuensi BAK, adanya rasa nyeri pada pinggang atau perut bagian bawah, demam, penurunan berat badan, mual-muntah, diare, riwayat trauma, dll. Sedangkan untuk memastikan perlu dilakukan pemeriksaan urin, darah, serta pemeriksaan radiografi perut bagian bawah/ginjal. Kalau melihat gejala yang Anda sebutkan dimana ada darah saat buang air kecil dan nyeri di pinggang mungkin disebabkan oleh karena adanya batu di saluran kemih.

Kami menyarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam atau bedah urologi secara langsung. Karena gejala darah pada BAK perlu dianalisis secara mendalam agar diketahui penyebabnya sehingga dapat dilakukan penatalaksanaan segera. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai buang air kecil nyeri dan berdarah. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar