Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Cairan Putih Keruh Saat Berhubungan Intim

09 Jun 2017, 14:49 WIB
Wanita, 25 tahun.

Sewaktu berhubungan, dari vagina saya keluar cairan berwarna putih keruh seperti mani pada pria, apakah itu cairan orgasme? Tapi saya belum merasakan orgasme pada saat itu. Jika bukan, lalu apakah itu wajar? Krn warnanya tidak bening dan tidak berbau

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter.

Pada saat mengalami rangsangan seksual dan melakukan hubungan seksual, baik pria maupun wanita akan mengeluarkan cairan. Cairan ejakulasi pria disebut juga dengan semen. Semen terdiri dari sperma dan cairan seminalis yang berasal dari vesikula seminalis, prostat dan vas deferens. Sekitar 90 persen dari semen diproduksi di kelenjar prostat dan vesikula seminalis. Sedangkan cairan yang berasal dari epididimis, yang juga mengandung sperma, merupakan bagian kecil dari semen. Sewaktu ejakulasi, biasanya, sperma dan cairan prostat keluar pertama, diikuti dengan cairan dari vesikula seminalis. Jumlah semen yang dikeluarkan per ejakulasi memiliki rentang normal 2 – 6 ml.

Pada saat terangsang seorang wanita akan mengeluarkan cairan vagina yang banyak yang juga berguna sebagai pelumas saat penetrasi. Namun wanita tidak seperti pria yang mengeluarkan mani dengan sangat jelas. Pada saat terangsang atau orgasme, cairan yang keluar memang ada namun tidak sampai terlihat mengalir banyak dari vagina, seperti layaknya cairan ejakulasi pada pria. Fisiknya sama seperti cairan vagina, bening, kental, agak lengket. 

Kemungkinan cairan yang Anda keluhkan adalah cairan semen dari pasangan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar