Sukses

Nyeri di Bawah Payudara Kiri

09 Jun 2017, 14:19 WIB
Wanita, 1996 tahun.

Saya sering sakit bagian bawah payudara sblah kiri .. bisa dibilang tulang kerongkong .. gak stiap hr tp suka kumat dan kalo kumat tarik nafas sakit nya sampe ke siku kiri .. itu knpa dokter bsa tolong bantu solusinya

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri di bawah payudara kiri melalui fitur Tanya Dokter. 

Organ yang terdapat di bagian bawah payudara kiri adalah kulit, otot, jaringan lemak, limpa, usus besar, dan lambung. Salah satu gangguan dari organ ini dapat menyebabkan nyeri di daerah tersebut. Apabila Ibu tidak memiliki riwayat trauma pada perut sebelumnya dan kulit tidak bermasalah, maka kulit maupun otot perut dapat disingkirkan sebagai penyebab nyeri Ibu. Pemebesaran limpa umumnya terjadi karena penyakit malaria dan beberapa penyakit lainnya. Radang pada otot, hingga masalah otot dan tulang pun bisa menyebabkan nyeri dibawah payudara kiri.

Melihat dari gejala yang Ibu gambarkan, kemungkinan gejala tersebut mengarah ke lambung. Peradangan pada lambung atau gastritis, atau pada awam lebih sering dikenal dengan maag dapat menimbulkan keluhan seperti yang Ibu katakan. Kami sarankan untuk coba makan lebih sering (3 porsi besar, 3 porsi kecil) namun dalam jumlah yang lebih sedikit setiap harinya, jangan telat makan, hindari makan makanan yang merangsang seperti pedas, asam, kafein (kopi, teh), dan rokok, hindari stres, dan minum obat seperti antasida atau ranitidin sebelum makan apabila nyeri masih terasa. Namun kami tetap sarankan agar konsultasikan ke dokter apabila keluhan ini masih juga berlanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri di bawah payudara kiri. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar