Sukses

Seputar Rheumatoid Artritis

09 Jun 2017, 05:50 WIB
Wanita, 42 tahun.

Slamat sianG dok.. Kemrn sy sdh dibntu jawab oleh dr. Resthie R. Putri tp ada yg mau sy tmbhkan sdkit. Utk saat ini nyeri tdk sp mnyebabkan demam dan sy msh bs beraktifitas. Berat bdn msh stabil hanya saya takut brtmbh akut. Krn skrg sdh lebih sakit dr tahun2 lalu. Biasa memang lbh skt saat pagi hr bangun tidur..tp skt tsb msh bs ditahan dan lama2 agak hilang. Tp bila jari tangan trlalu lelah akan timbul sakit.. Bgitu jg dgn jari kaki bila bny trkena air/dingin akan kaku mengarah ke kram. RA yg dimaksud itu sjenis sakit rematik ya dok? Mohon infonya. Trm kasih bnyk.

Terima kasih telah bertanya tentang Rheumatoid Artritis melalui fitur Tanya Dokter

Artritis Reumatoid (AR) salah satu dari beberapa penyakit rematik adalah suatu penyakit otoimun sistemik yang menyebabkan peradangan pada sendi. Dengan berjalannya waktu, dapat terjadi erosi tulang, destruksi (kehancuran) rawan sendi dan kerusakan total sendi. Keluhannya terutama berupa kaku pada pagi hari yang dapat bertahan sampai 30 menit dan kemudian menghilang, bengkak, nyeri bila ditekan, kulit kemerahan, demam. Penyakit ini paling sering menyerang sendi-sendi kecil.

Pengobatan penyakit rematik merupakan pengobatan jangka panjang, dan tidak bisa sembuh total, melainkan hanya dapat dibatasi progresifitasnya dan mengatasi gejala-gejalanya.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait Rheumatoid Artritis. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar