Sukses

Memilih Pelembab Wajah

09 Jun 2017, 14:49 WIB
Wanita, 15 tahun.

Dok saya mau nanya saya memakai cuka apel dan pelemban cusson baby cream yang warna pink pertama pemakaian biasa saja setelah 2x pemakaian terasa sedikit panas diwajah ketika memakai cusson itu efeknya atau memang gacocok dok?terus saya harus pakai pelembab apa yang baik untuk wajah kering?wajah saya juga bruntusan kukul batu dok ngga hilang hilang dikasih apa ya supaya hilang? Mohon dijawab dok. .terimakasih

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima Kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Halo kami memahami kekhawatiran Anda.

Pada dasarnya, untuk dapat menentukan perawatan kulit yang tepat, terlebih dahulu kita harus mengenali dengan baik jenis kulit yang dimilki. Karena pada prinsipnya, setiap jenis kulit akan berbeda teknik perawatannya. Terdapat 3 tipe dasar kulit yaitu kulit kering, kulit berminyak dan kombinasi. Mayoritas orang banyak yang memiliki jenis kulit kombinasi dimana jenis kulit berminyak terpusat di daerah “T” pada wajah (dahi, hidung dan dagu). Sementara untuk wilayah pipi, daerah seputar mata dan leher lebih kering ketimbang daerah “T”.

Pelembab wajah yang baik, harus mengandung tabir surya minimal SPF 15 agar kulit tetap sehat.

Untuk kulit normal, gunakan pelembab water-based (berbahan dasar air), umumnya mengandung derivat silikon, seperti cyclomethicone.
Untuk kulit berminyak, pilih pelembab oil-free atau water-based yang bersifat non komedogenik.
Untuk kulit kering, pilih pelembab oil-based yang petroleum. Untuk kulit yang sangat kering, cari pelembab yang lebih creamy/berminyak dan gunakan 2 jam sekali
Untuk kulit sensitif, pilih produk wajah yang dirancang khusus untuk kulit sensitif. Produk-produk ini umumnya tidak mengandung parfum/pewangi atau pewarna, yang dapat mengiritasi kulit.

Sebaiknya Anda berhenti menggunakan produk diatas jika mengalami panas apa lagi wajah menjadi merah. Untuk mengetahui apakah jenis kulit Anda memerlukan pelembab atau tidak, kami sarankan Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis kulit. Dokter akan melihat langsung dan melakukan pemeriksaan untuk menentukan tipe kulit wajah Anda sehingga Anda dapat mengetahui formula yang pas untuk kulit Anda. Di samping penggunaan pelembap, hidrasi dan nutrisi dari dalam tubuh tetap diperlukan. Penuhi kebutuhan cairan, makan cukup buah dan sayuran, dan berolahraga teratur dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh secara keseluruhan. Untuk meningkatkan upaya menjaga kesehatan tubuh, suplementasi makanan dapat diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar