Sukses

Timbul Flek

09 Jun 2017, 11:52 WIB
Pria, 40 tahun.

Malam dok...aku mau tanya aku pakai iud udah 4thn tdk ada masalah.tp sekarang aku haid udah lebih dari 1bln ko nda berhenti2 walaupun keluarnya sedikit juga tidak tiap hari.kadang tidak keluar 1-2 hari tapu nanti keluar lagi. Ini udah berlangsung lebih dari 1bulan.

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Flek atau bercak perdarahan dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya adalah bercak menstruasi, perlukaan, pemakaian IUD, atau karena penyebab lainnya. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan untuk dilakukan evaluasi pemeriksaan panggul.

Memang, KB IUD memiliki beberapa efek samping, yaitu:

· Perubahan siklus haid, haid lebih lama dan banyak, perdarahan antar mensturasi, saat haid lebih sakit
· Sedikit nyeri dan perdarahan (spotting) terjadi segera setelah pemasangan IUD. Biasanya menghilang dalam 1 - 2 hari
· Cairan vagina lebih banyak
· Risiko keputihan lebih besar

Untuk memastikan lagi kondisi Anda pada saat ini, kami sarankan Anda segera mengunjungi dokter spesialis kandungan dan memastikan penyebab flek Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam Sehat

 

0 Komentar

Belum ada komentar