Sukses

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

09 Jun 2017, 09:43 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok saya mau konsultasi anak saya umur 1,5 thn susah makan dan daya tahan tubuh anak saya juga kurang. Tapi anak saya aktifnya luar biasa dok, biar anak saya tidak mudah sakit, dan nafsu makannya bagus gimana dok? Vitamin apa yang cocok buat anak saya yang umurnya 1,5 thn

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar meningkatkan daya tahan tubuh anak melalui fitur Tanya Dokter
Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar.....Semoga bermanfaat

Solusinya cukup sederhana, daya tahan tubuh seseorang juga berkaitan dengan asupan nutrisi. Tubuh memerlukan energi yang diubah menjadi bahan bahan baku bagi kehidupan sel sel didalam tubuh. Jika asupan nutrisi kurang maka bahan baku dalam tubuh berkurang dan menjadikan tubuh lebih rentan terhadap penyakit.

Cukup makan makanan yang bergizi dan berprotein serta imbangin dengan tambahan susu maka daya tahan tubuh anak Anda seyogyanya akan meningkat pula.Pastikan diet anak anda selalu mencakupi 4 sehat 5 sempurna.

Selain itu, berikut vitamin dan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak anda :

  • Vitamin D
    Beberapa suplemen juga dapat dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Vitamin D terbukti dapat meningkatkan imun tubuh seseorang, oleh karenanya mengkonsumsi vitamin D baik yang berupa suplemen atau dari sumbernya langsung seperti ikan salmon dan ikan tuna sangat baik untuk tubuh.
  • Vitamin C
    Selain vitamin D, vitamin C juga terbukti berperan sebagai antioksidan pada tubuh kita. Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dan jambu biji juga dapat dilakukan.
  • Zinc
    Selain kedua vitamin tersebut, suplemen zink juga dapat membantu menigkatkan daya tahan tubuh. Mineral zink sangat baik untuk menjaga kondisi saluran pencernaan kita, serta sebagian besar sistem perlindungan tubuh kita terdapat di saluran pencernaan. Jika saluran cerna bermasalah, akan memudahkan Anda untuk terserang infeksi.

Jika sulit dalam memberikan bentuk makanan, bisa didapatkan melalui suplemen yang dijual di apotek. Pastikan mengandung zat tersebut yang telah disampaikan di atas.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar meningkatkan daya tahan tubuh anak, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar