Sukses

Cemas Terhadap Pekerjaan

09 Jun 2017, 09:30 WIB
Wanita, 22 tahun.

Assalamualaikum dokter. Saya merasa beberapa bulan ini saya merasa tidak nyaman dengan kerjaan saya karna perasaan yang saya rasakan. Saya jadi sering merasa tertekan,cemas,gelisah,bahkan saya jadi merasa malas untuk bekerja dan sering menangis karna memikirkan kerjaan. Saya merasa sangat terbebani sampai saya merasa stres. Kadang saya merasa tidak nafsu makan dan mengganggu jadwal tidur saya. Menurut dokter,saya kenapa? Dan saya harus bagaimana?

Terima kasih telah bertanya tentang cemas terhadap pekerjaan melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Rasa cemas yang Anda rasakan pasti sangat mengganggu. Nampaknya keluhan Anda saat ini mengarah pada gangguan cemas. Keluhan yang Anda sampaikan memerlukan wawancara medis yang lebih mendetil untuk mengetahui sejak kapan Anda mengalami hal ini, kapan saja Anda mengalami hal ini, dan hal-hal apa saja yang mengganggu pikiran Anda dan membuat Anda cemas. Hal ini memerlukan pembicaraan dan diskusi yang panjang dan mungkin membutuhkan beberapa kali pertemuan. Kecemasan yang berlebihan memerlukan penanganan yang menyeluruh oleh dokter spesialis kedokteran jiwa /psikiatri, karena bila dibiarkan akan mengarahkan pada depresi. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis psikiatri untuk membantu Anda mengatasi gangguan cemas berlebihan Anda.

Penatalaksanaan gangguan cemas dapat dilakukan dengan medikamentosa (obat-obatan) dan non-medikamentosa (tanpa obat). Penggunaan obat-obatan untuk mengatasi masalah ini sebaiknya tidak digunakan di luar pantauan dokter untuk menghindari efek obat yang tidak diinginkan.

Saat ini kami sarankan Anda mengunjngi dokter spesialis psikiatri untuk konsultasi lebih lanjut dan pemberian obat. Dokter akan membantu Anda dengan mendengarkan keluhan Anda dan membantu Anda mencari penyelesaian yang tepat untuk ketakutan Anda. Selain itu Anda dapat mencoba mengalihkan kecemasan Anda pada hal lain yang lebih positif, cobalah menarik napas saat sedang merasa cemas, senantiasa berpikir positif, miliki teman bercerita untuk mengeluarkan perasaan Anda, dan lakukan hobi Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cemas terhadap pekerjaan. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar