Sukses

Tiga Bulan Tidak Haid, Hamilkah?

09 Jun 2017, 05:10 WIB
Wanita, 26 tahun.

Saya sudah tiga bulan tidak dapat menstruasi. Bulan pertama saya telat saya priksa pakai tes kehamilan tp negatif. Trus saya k bidan , kata bidan itu karena asam lambung saya sangat tinggi. Trus bdan berkata tnggu sampai empat bln bru d periksa lagi. Saya bngung apakah saya hamil atau ini memang penyakit. Sebelumnya saya pernah keguguran pas usia kandungan saya genap satu bulan. Apakah ini efek dri pernah keguguran.

Terimakasih telah bertanya tentang tidak haid 3 bulan melalui fitur Tanya Dokter.

Apakah Anda sudah pernah memeriksa ulang testpack Anda? Sebaiknya saat ini Anda periksa ulang terlebih dulu. Jika tidak ada riwayat sering terlambat haid sebelum saat ini, masih ada kemungkinan Anda hamil.

Tetapi bila memang sebelumnya ada riwayat gangguan haid, tidak haid selama 3 bulan dapat menandakan Anda mengalami amenorea, gangguan siklus haid berupa tidak haid selama 3 bulan atau lebih. Penyebabnya banyak, selengkapnya dapat Anda baca di sini: Penyebab Tidak Haid Berbulan-bulan.

Kami sarankan agar saat ini Anda periksa ulang test pack terlebih dulu. Bila tetap negatif, kemungkinan besar Anda tidak hamil. Bila positif, berarti Anda hamil. Untuk memastikan kehamilan, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter kebidanan agar dilakukan USG kehamilan.

Bila tidak hamil, Anda pun tetap harus berkonsultasi dengan dokter kebidanan karena sudah terlambat 3 bulan (dan bisa lebih). Ini akan mempengaruhi kesuburan bila tidak segera ditangani.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar tidak haid 3 bulan. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar