Sukses

Penyebab Kelopak Mata Bengkak

08 Jun 2017, 21:38 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok saya mau tanya. Kelopak mata saya kok bengkak gatal dan berair melepuh gitu ya? Hari pertama kena saya pulang dri kampus nabrak hewan gitu dijalan pas kena mata sebelah kiri saya, menjelang sehari. Kelopak mata kiri saya mulai memar merah terus ada hitam2 dikit di bagian inti yg sakit itu. Hari kedua sampe ketiga mata saya mulai bengkak dan trasa berair dibagian kelpaknya. Sehingga sya mmutuskan berobat dan di kasih salep serta obat interhistin. Nah sampe hari ini keliatan ada melpuh seperti terbakar dibagian atas kelopak mata sya. Sampe skrang rasanya perih dan gatal dok. Itu penyebab racun dri hewan atau herpes ya? Soalnya sya dengar2 kalo tomcat itu di kedua kelpak mata, sedangkan saya cuman di seblah kiri saja sperti herpes. Tapi kluarga tdak ada yg memiliki riwayat herpes, atau mungkin krna tomcat ya dok, tapi kok cuman sebelah aja? Tolong di respon ya dok🙏🏻

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan tersebut dapat disebabkan karena reaksi alergi, infeksi yang terdapat pada bagian kelopak mata sebelah dalam yang menyebabkan rasa kurang nyaman pada mata.

Hal ini perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik pada mata suami Anda, karena perlu dilakukan pemeriksaan pada kelopak mata bagian dalam. Jika keluhan ini diakibatkan karena infeksi maka biasanya mata akan sakit, berair dan belekan. Jika diakibatkan reaksi alergi, maka mata dapat bengkak tanpa keluhan. Untuk itu, jika keluhan terasa mengganggu, sebaiknya suami Anda mengunjungi dokter spesialis mata untuk pemeriksaan langsung dan penanganan yang sesuai.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar