Sukses

Haid Hanya 2 Hari Setelah Lepas IUD

08 Jun 2017, 21:00 WIB
Wanita, 34 tahun.

Hallo dokter..sy punya masalah haid yg siklusnya berubah..setelah melahirkan sy langsung menggunakan kb IUD/ spiral, setelah 14 tahun memakai kb tsb sy putuskan utk melepasnya, saat menggunakan kb haid sy normal berlangsung 5 hari tp setelah melepas kb haid sy jadi tidak normal hanya 2 hari masa haidnya..sy kinsultasi ke dokter katanya sih normal hanya masalah hormonal namun dokter juga bingung knp haidnya hanya 2 hari langsung bersih, itupun yang keluar gumpalan seperti darah kotor, yg biasanya dulu keluar saat haid terakhir...mhn dijelaskan ttg masalah sy dan solusinya Trimakasih dokter

Terima kasih telah bertanya tentang Haid Hanya 2 Hari Setelah Lepas IUD menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Ketika IUD dilepaskan, maka seharusnya kesuburan akan kembali segera dan tanpa adanya perubahan siklus menstruasi. Namun persoalannya akan berbeda apabila menggunakan kontrasepsi IUD yang menggunakan hormonal. Hormonal tersebut akan mempengaruhi menstruasi dan memerlukan waktu untuk menstabilkan hormon tersebut di dalam tubuh setelah lepas IUD.

Siklus menstruasi yang normal berkisar 21-35 hari dengan pengeluaran sekitar @3-7 hari. Selama masih di dalam rentang tersebut maka masih normal. Siklus Anda saat ini memang masih mengalami adaptasi akibat dari pelepasan IUD.

Saran kami adalah untuk mengobservasi 3x siklus ke depan, dan apabila masih belum sesuai dengan definisi normal yang kami berikan (apabila memang menstruasi Anda sebelum memakai IUD adalah normal), maka konsultasikanlah langsung ke dokter kebidanan. 

Demikian informasi tentang Haid Hanya 2 Hari Setelah Lepas IUD kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Redaksi Klikdokter.

 

0 Komentar

Belum ada komentar