Sukses

Cara Menentukan Umur Kehamilan

08 Jun 2017, 21:00 WIB
Pria, 28 tahun.

Siang dok...mksh atas jwban sblm nya...Ini udh telat satu minggu dok.Bln kmrin sya cma haid 3hari...stlah itu bersih lagi dok.pertanyaa sya..Apakah haid 3hari itu di sebut darah implatasi...Krna bru ini sya haid 3hari.Biasa nya bisa smpe 1minggu dok.APakah ada kmungkinan sya hamil dok.Stlh terlambat satu minggu inI.Tpi pas telat 5hari sya tp hasil nya negatifff...barapa minggu kehamilan bisa d tp yaaa dok.soal nya ini badan serasa kaya mau dtng haid.Tp yg kluar hanya keputihan.kapan sya bisa tp yg tepat yaaa dok.Srg udh telat satu minggu.Mksh

Terima kasih telah bertanya tentang Cara Menentukan Umur Kehamilan menggunakan Fitur tanya Dokter.

Terdapat beberapa cara untuk mengetahui usia kehamilan, salah satunya adalah dengan melakukan perhitungan menurut HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir). Banyak sekali faktor yang mempengaruhi perhitungan kehamilan menurut HPHT. Perhitungan kehamilan menurut HPHT hanya dapat dipercaya apabila sang wanita hamil memiliki siklus menstruasi teratur dan normal yaitu sekitar 28 hari. Apabila siklus menstruasi Anda tidak teratur maka perhitungan ini tidak valid.

Lazim adanya apabila metode perkiraan usia kehamilan dengan perhitungan hari pertama menstruasi terakhir tidak terlalu dapat diandalkan akurasinya dibandingkan dengan perhitungan dengan pemeriksaan ultrasonografi (USG). Oleh karena itu kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan dapat dilihat kondisi janin Anda jika memang terbukti terjadi kehamilan.

 

Demikian informasi tentang Cara Menentukan Umur Kehamilan yang dapat kami sampaikan, semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar