Sukses

Batuk Disertai Keringat Dingin

08 Jun 2017, 18:25 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok, saya mau bertanya. Akhir-akhir ini saya sering batuk. Batuknya itu sering pada saat dingin dan pada posisi-posisi tertentu badan saya. Ketika sedang sujud, sedang tidur mengarah ke kiri dan kadang pada saat terlentang. Lalu kadang saya juga sering berkeringat namun pada saat cuaca dingin. Kira-kira penyakit apa yg mendekati ke ciri-ciri seperti yg saya alami, dok?

Terima kasih telah bertanya tentang Batuk Disertai Keringat Dingin menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Sudah berapa lamakah gejala batuk ini anda rasakan? Apakah batuk kering atau berdahak? Pada dasarnya, batuk dapat disebabkan oleh berbagai hal. Batuk secara umum dibagi menjadi akut (kurang dari 2 minggu) dan kronis (lebih dari 2 minggu). Batuk sendiri dapat disebabkan oleh gangguan pada saluran pernapasan atau da masalah lain di luar saluran pernapasan seperti gangguan jantung, dll.

Gejala yang anda alami ada beberapa yang mirip dengan gejala TBC, namun demikian, anda perlu memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu. Dokter akan melakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang seperti rontgen dada dan peemriksaan dahak jika diperlukan untuk menegakkan diagnosis. Setelah diagnosis ditegakkan, barulah dokter akan memberikan penanganan yang tepat.

Demikian informasi tentang Batuk Disertai Keringat Dingin yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar