Sukses

Panas Dingin 2 minggu

08 Jun 2017, 20:44 WIB
Pria, 46 tahun.

dokter sudah hampir dua minggu saya sakit awalnya panas dingin kemudian akhir akhir ini kepalanya sakit banget kalo malem keluar keringat dingin sampai basah semua.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih atas kepercayaan anda berkonsultasi di klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran anda. Hingga saat ini kami belum dapat menentukan diagnosis Anda karena keterbatasan data yang diberikan demikian, kemungkinan penyakit yang paling cocok dari gejala tersebut adalah penyakit TB. 

Tuberkulosis (TBC) adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi kuman Mycobacterium tuberculosis yang bersifat sistemik, yang dapat bermanifestasi pada hampir semua organ tubuh dengan lokasi terbanyak di paru yang biasanya merupakan lokasi infeksi primer. TBC ditularkan melalu droplet/udara.

Gejala yang timbul pada penderita TBC paru dapat berupa batuk-batuk yang produktif > 3 minggu, batuk berdarah, sesak nafas, nyeri dada, lemah, letih, berat badan menurun, nafsu makan menurun, berkeringat pada malam hari, demam yang tidak tinggi lebih dari dua minggu, dan lain sebagainya.

Kami menyarankan anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam. Dokter akan melakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang jika diperlukan untuk menegakkan diagnosis. Setelah diagnosis ditegakkan, barulah dokter akan memberikan penanganan yang tepat.

Semoga jawaban kami dapat menjawab pertanyaan Anda.
Hormat kami, RF

0 Komentar

Belum ada komentar