Sukses

Bintik Jerawat dan Penis Bengkok

08 Jun 2017, 20:05 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok, saya mau tanya, kepala penis saya itu kulitnya mengekrut, dan dibagian kepala penis yg bawah ada bintik2 kecil sperti jerawat, dan juga penis saya itu bengkoknya terlalu bengkok dok, dulunya tidak separah itu bengkoknya, apa karna saya sering onani?? Karna saya sering sekali onani dok gimana solusinya dok supaya penis saya terlihat bagus seperti semula

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Onani tidak akan menyebabkan perubahan bentuk penis. Bentuk penis setiap laki-laki bervariasi, ada yang sedikit bengkok ataupun miring sedikit. Hal tersebut tidak mempengaruhi kesuburan (fertilitas) seorang pria selama kualitas, kuantitas dan pergerakan sperma dalam keadaan baik. Mengenai kemungkinan penis diluruskan kembali harus melihat sejauh mana keadaan penis saat ini dan kemungkinan adanya kesulitan dalam berpenetrasi ke dalam vagina saat berhubungan intim nanti. Tentunya harus ditimbang risiko dan keuntungan. Untuk itu, Anda dapat berkonsultasi dan memeriksakan langsung pada dokter spesialis bedah urologi. Cara memberhentikan onani adalah dengan mengalihkan pemikiran dan kegiatan pada hal-hal yang bermanfaat seperti aktivitas olah raga atau mengerjakan hobi-hobi Anda. Kepala pening sepertinya merupakan masalah psikis yang disebabkan karena kebiasaan melakukan onani tersebut. Terus beraktivitas yang positif dan jangan biarkan diri Anda melihat atau merasakan hal-hal yang dapat menimbulkan rangsangan.

Pada dasarnya Sulit bagi kami mendiagnosis kelainan kulit tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Kami perlu menilai langsung gambaran kelainan kulitnya karena banyaknya penyakit kulit dengan gambaran serupa. Apakah Anda pernah melakukan hubungan seksual selain dengan pasangan Anda? Sejak kapan keluhan Anda rasakan? Apakah ada keluhan kencing bernanah, nyeri saat buang air kecil? Luka di penis tersebut kering atau basah?

Bintik seperti jerawat di penis Anda dapat disebabkan karena beberapa macam hal, seperti infeksi ataupun Penyakit Menular Seksual (PMS). Apabila jawaban pertanyaan diatas adalah Ya,maka PMS masih belum bisa kita singkirkan. Namun apabila jawabannya adalah Tidak maka PMS dapat disingkirkan dan kemungkinan bintik seperti jerawat tersebut disebabkan karena penyumbatan kelenjar atau disertai dengan infeksi bakteri.

Untuk memastikannya harus dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung karena diagnosis penyakit kulit akan lebih mudah didiagnosa apabila dilihat secara langsung. Untuk sementara disarankan untuk lebih menjaga kebersihan di daerah kemaluan, hindari lembab, dan jangan menggunakan pakaian dalam atau celana ketat.Kami sarankan anda memeriksakan diri langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengetahu secara pasti penyebab dari keluhan anda dan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar