Sukses

Nyeri Pinggang dan Terlambat Haid

08 Jun 2017, 18:22 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok aku tlt haid slma 3 bln lbh..cm sdah di cek rahim nya baik2 saja ..namun pinggang sya trsa skt swktu2 dan perut jg sblh kanan..pinggang jika di tekan trsa skt sprti ada memar nmun tidak..ap itu pngruh ke tlt nya haid sya dok?atau ada fktr lain?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah mengunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pada dasarnya keterlambatan haid dapat disebabkan oleh gangguan hormonal. Haid yang tidak teratur dapat juga terjadi pada gangguan indung telur, misal: Sindrom Polikistik Ovarium (PCOS), stres dan depresi, sakit kronik, pasien dengan gangguan makan (seperti anorexia nervosa, bulimia), penurunan berat badan berlebihan, Olahraga berlebihan, misal atlit, adanya tumor yang melepaskan estrogen,a danya kelainan pada struktur rahim atau serviks yang menghambat pengeluaran darah menstruasi serta penggunaan obat-obatan tertentu

Agar lebih jelas, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan evaluasi lebih lanjut serta pemberian terapinya. Dokter akan melakukan wawancara medis yang mendetil dan kemudian melakukan pemeriksaan fisik dan diagnostik terkait. Dengan demikian penyebab keluhan Anda dapat diketahui dan Anda dapat memperoleh penanganan yang tepat.

 Mengenai keluhan sakit pinggang, perlu ditelusuri lebih jauh. Sejak kapan keluhan muncul, apakah keluhan sakit terasa terus-menerus atau hilang timbul, dan kapan kemudian keluhan sakit menghilang. Apa aktivitas Anda sehari-hari? Sakit pinggang Anda mungkin tidak berhubungan dengan keluhan telat haid Anda dan dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti gangguan otot hingga gangguan ginjal, namun jika keluhan memang mengganggu dan mengkhawatirkan maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung sehingga dapat segera memperoleh penanganan yang tepat.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar