Sukses

Penggunaan soft lense

08 Jun 2017, 16:36 WIB
Pria, 19 tahun.

Saya ingin mengajukan pertanyaan untuk melengkapi tugas kuliah. 1. Apakah menurut anda pemakaian softlens berbahaya? Jika ya, apa efek negatif setelah rutin memakai softlens? 2. Apakah baik memakai softlens sebagai rutinitas setiap hari untuk melakukan kegiatan aktivitas? 3. Bagaimana jika softlens masih dipakai walaupun masa kadarluarsanya sudah habis? Terima kasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih atas kepercayaan anda berkonsultasi di klikdokter.com

Mata minus dapat dikoreksi dengan menggunakan kaca mata ataupun softlens. Pilihlah softlens dengan kadar air yang tinggi, sehingga mata Anda tidak kering. Perhatikanlah kebersihan dan perawatan softlens, agar tidak menimbulkan infeksi mata. Anda dapat memilih softlens harian, mingguan, bulanan, atau permanen. Semakin singkat masa penggunaan softlens, semakin berisiko rendah menyebabkan mata kering dan infeksi, namun tentunya harganya umumnya relatif lebih mahal.

Kaca mata dan softlens hanya berfungsi mengkoreksi penglihatan, namun tidak mengurangi minus. Untuk mencegah penambahan minus, sebaiknya Anda juga menjalani gaya hidup sehat bagi mata, seperti mengatur jarak baca 40 - 45 cm dengan cahaya yang cukup, mengistirahatkan mata setiap kali melakukan kegiatan membaca buku atau menggunakan komputer, serta makan makanan yang banyak mengandung vitamin A. Sebaiknya selalu gunakan kacatama agar minus tidak bertambah.

Semoga jawaban kami dapat menjawab pertanyaan Anda.
Hormat kami, RF

0 Komentar

Belum ada komentar