Sukses

Bunyi Perut dan Diare

08 Jun 2017, 04:56 WIB
Pria, 32 tahun.

Dok mau tanya,, kenapa setiap tidur malam perut saya bunyi air mendidih dan paginya bab mencret seperti diare tapi frekuensi bab saya 1 kali sehari, ini sudah berlangsung lama, kira2 penyakit apa dok, terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang Bunyi Perut dan Diare menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Saya mengerti kekhawatiran yang anda rasakan. Bunyi usus merupakan komponen normal dalam hidup manusia. Bunyi usus merupakan tanda bahwa usus anda bekerja dengan baik dan pencernaan anda bekerja. Namun terdapat beberapa keadaan dimana usus anda akan bekerja lebih cepat, yaitu salah satunya adalah keadaan diare, dimana usus anda akan melakukan gerakan usus lebih cepat sehingga akan terdengar bisisng usus yang meningkat.

Sedangkan, radang usus besar atau disebut kolitis adalah peradangan akut atau kronik pada membran mukosa dari usus besar. Radang tersebut dapat menyebabkan luka yang disebut dengan ulkus. Radang usus besar dapat menimbulkan keluhan berbagai macam, seperti nyeri perut, diare, BAB berdarah, mulas, demam, dan nafsu makan berkurang.

Akan tetapi gejala-gejala tersebut bersifat sangat individual, dan tidak semua orang yang menderita radang usus akan mengalami seluruh gejala tersebut.

Untuk memastikan bawalah diri Anda ke dokter untuk memastikan penyebab jika keluhan ini sangat mengganggu Anda.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga dapat membantu.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar