Sukses

Penyebab Nyeri Payudara

07 Jun 2017, 16:22 WIB
Pria, 34 tahun.

Dok, saya mau tanya bulan ja uaru kemarin saya habis keguguran dan dikuret kemudian dirwt karena ada infeksi rahim, alhmduliah seminggu kemudian sembuh. Bln feb smp april kb suntik 1 bln kemudian ga diauntik kb, bln mei saya haid hanya satu hari, pertengahan bln mei payudara sakit sampai dengan sekarang, pusing dan mual. Sdh ditest pek hasilnya negatif, biasanya haid saya tgl 1 atau tgl 5. Saya harus gimana

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri payudara melalui fitur Tanya Dokter

Nyeri pada payudara disebut dengan mastalgia, dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari peradangan payudara, trauma, tumor, dan akibat menstruasi. Peradangan pada payudara biasanya ditandai oleh warna kemerahan pada payudara, sakit saat disentuh. Trauma disebabkan oleh benturan yang mengenai payudara. Tumor ditandai oleh benjolan pada payudara, yang sebenarnya jarang menimbulkan keluhan nyeri pada awal dari perjalanan penyakit.

Selain gangguan di atas, menstruasi sendiri dapat menyebabkan keluhan nyeri pada payudara. Biasanya wanita pernah mengalami nyeri pada payudara saat periode haid sebelumnya. Nyeri biasanya terjadi pada kedua payudara, dan menghilang setelah haid selesai.

Coba anda ulangi kembali testpack setelah 1 minggu untuk memastikan. Untuk dapat memastikan keluhan Anda sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan diagnosis penyakit pasangan Anda. Jadi kami sarankan agar berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri payudara, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar