Sukses

Perut Melilit dan Diare

07 Jun 2017, 16:04 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok saya mau konsul dong, saya mahasiswi kebidanan 21 tahun sedang disemester akhir dan sedang padat ujian. Saya mengalami diare sudah 4 hari mengalami diare dimana hari pertama diawali demam tinggi 40,2 °C kemudian saat panasnya mulai turun sekitar 39 saya malah diare hebat, setiap setengah jam saya ke kamar mandi. Kemudian saya diberi obat loperamid diminum setiap habis diare dan kotrimoksazol serta pct untuk demamnya. Sudah dua hari ini demamnya hilang hanya tinggal 37,6 tapi diarenya tidak kunjung membaik padahal sudah saya bawa ke klinik dan diberi obat baru, hanya saja setiap diare tidak ada yang keluar, cuma melilit rasanya begitu ingin saya keluarkan hanya lendir kecoklatan yang keluar dan sangat sedikit. Rasanya menyiksa sekali dok ditengah ujian begini perut melilit tapi isi perutnya seperti tidak mau keluar dan ada yang mengganjal bagaimana solusinya ya dok? Mohon sekali bantuannya

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Perut Melilit dan Diare melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Jika yang anda keluhan perut melilit disertai BAB encer kemungkinan anda mengalami gangguan pencernaan. Penyebabnya dapat karena alergi, infeksi, intoksikasi,zat yang merangsang, dan banyak lagi.

Anda perlu mengkaji ulang, hal apa yang menjadi pencetus gejala, dan faktor apa yang memperberat atau memperingannya. Jika anda sulit untuk mengidentifikasi penyebabnya, sedangkan keluhan terus berlanjut, maka jangan menunda lagi untuk memeriksakan diri kepada dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari penyebabbnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Perut Melilit dan Diare. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar