Sukses

Hasil Pemeriksaan Pap Smear

07 Jun 2017, 14:34 WIB
Pria, 53 tahun.

Dari hasil papsmear mikroskopis: hapusan terdiri dari populasi sel-sel epitel skuamous dengan populasi cukup. Sel didominasi oleh epitel supergicial, bentuk poligonal, inti bulat, kromatin halus, sitoplasma oesinofilik. Sebagian del epitel dipenuhi oleh sel radang neutrofil. Latar belakang hapusan : sel-sel radang neotrofil massig

Terima kasih telah bertanya tentang pemeriksaan pap smear melalui fitur Tanya Dokter.

Pemeriksaan pap smear bertujuan untuk mendeteksi kanker serviks. Kanker serviks faktor risikonya adalah telah berhubungan seksual (terlepas dari sudah menikah atau tidak). Oleh karena itu pemeriksaan ini sebaiknya dilakukan 3 tahun setelah hubungan seksual yang pertama kali atau ketika sudah berusia 21 tahun dan sudah aktif secara seksual. Setelah itu pemeriksaan rutin perlu dilakukan berdasarkan usia dan hasil pemeriksaan pertama kali. Jika hasilnya normal, pemeriksaan dapat dilakukan setiap 3 tahun sekali, namun jika terdapat masalah maka pemeriksaan mungkin dapat dilakukan lebih sering.

Mengenai hasil pemeriksan pap smear Anda kami sarankan berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan yang menyarankan pemeriksaan pap smear kepada Anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar