Sukses

Kapan Akan Haid Setelah Kuretase?

07 Jun 2017, 14:35 WIB
Pria, 23 tahun.

sore dok saya mau bertanya 21 mei kemarin saya di kuret ..yang saya mau tanyain kapan haid pertama akan datang ... trus aku kontrol pas di usg rahim sudah bersih tapi katanya harus nunggu 2 kali haid baru boleh hamil ... saya pengantin baru jadi serba nanya

Terima kasih telah bertanya tentang kapan haid setelah kuretase melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami mengerti kehkawatiran yang Anda rasakan. Izinkan kami menjelaskan tentang haid dan hal yang perlu Anda ketahui mengenai masa-masa pasca kuret. Berikut adalah beberapa info terkait massa pasca kuretase yang mungkin berguna untuk Anda.

  • Umumnya seorang perempuan akan mulai berovulasi 2 - 3 minggu setelah tindakan kuretase, sehingga sebetulnya dapat segera hamil (tidak ada hubungan tindakan kuretase dengan kesuburan).
  • Sekitar 10-15% dari kehamilan akan mengalami keguguran oleh berbagai sebab. Sebab yang paling sering (sekitar 60%) adalah adanya kelainan kromosom berat pada embrio (atau janin) sehingga embrio tersebut tidak dapat berkembang normal dan akhirnya akan gugur. Faktor ini tidak ada tindakan pencegahannya.

Jika memang sudah lebih dari 3 minggu, Anda tidak mendapatkan haid memang sebaiknya Anda kembali melakukan konsultasi dengan dokter yang merawat Anda sebelumnya agar diketahui apakah terdapat penyebab lain terkait dengan gangguan haid yang Anda alami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai haid setelah kuretase. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar