Sukses

Penyebab Kaki Kaku

07 Jun 2017, 14:31 WIB
Pria, 20 tahun.

Assalamualaikum.. Saya mau tanya ini Saya punya teman ... Dia itu kaki sebelahnya kaku sehingga bisa di bilang pincang kalu berjalan ... Terjadinya itu karna dulu waktu kecil itu di pijat dan entah kenapa setelah itu kakinya seperti itu Mohon penjelasan bagaimana mengatasinya???

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Kaki Kaku melalui fitur Tanya Dokter.

Saya memahami rasa khawatir yang Anda rasakan.

Penyebab dari kaki kaku banyak sekali, diantaranya mulai dari gangguan otot yang ringan, peradangan lutut, ada proses degeneratif, infeksi atau adanya malposisi struktur penyusun lutut. Untuk usia Anda yang masih muda, sepertinya penyakit degeneratif merupakan kemungkinan kecil. Selain itu, kemungkinan kelainan yang dapat menyebabkan keluhan penyakit ini adalah gangguan metabolik atau gangguan garam-garam tubuh. Namun seharusnya gangguan metabolik menyebabkan kekakuan otot permanen dan cenderung tidak hilang timbul.


Untuk menegakkan diagnosis, diperlukan anamnesa,pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang sekiranya diperlukan untuk menegakan diagnosa. Langkah-langkah tersebut dapat dilakukan jika anda memeriksakan diri langsung ke dokter. Jadi kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter jika keluhan dirasa sangat mengganggu sehingga mendapatkan pengobatan yang sesuai dengan kondisi anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Kaki Kaku. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar