Sukses

Sering Mimpi Basah

06 Jun 2017, 23:31 WIB
Pria, 24 tahun.

Bagaimana halnya dengan pria yang sering mengalami mimpi basah. Apa penyebab yang akan ditimbulkannya pada hal itu dan bagaimna cara mengatasi, apakah itu bisa menyebabkan sebuah penuaan dan kemandulan. Tq

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk bertanya tentang mimpi basah.

Mimpi basah adalah orgasme dan/atau ejakulasi sperma di waktu tidur dan hanya dialami oleh laki-laki. Mimpi basah sering dialami oleh remaja laki-laki, yang sekaligus menjadi tanda bahwa ia telah memasuki masa pubertas. Hal ini bisa berupa mimpi yang erotis atau tidak, tergantung dari yang mengalami mimpi itu sendiri.

Pada usia sedang aktif karena memasuki masa pubertas atau pradewasa memang umumnya terjadi mimpi basah, namun hal ini tidak serta merta harus terjadi pada semua laki-laki. Pada usia 17-18 tahun, 2/3 laki-laki akan mengalami mimpi basah. Mimpi basah sendiri adalah suatu fenomena kedewasaan laki-laki, dan normal terjadi. Belum ada sumber yang baku menyatakan nilai normal dari mimpi basah seorang pria.

Mimpi basah berfungsi sebagai katup pengaman fisiologis ketegangan seksual. Hal tersebut dicetuskan karena mimpi basah tejadi pada sebagian besar laki-laki lajang; setelah seorang laki-laki menikah (dan mungkin menemukan saluran yang tetap dan memuaskan bagi hasrat badaninya) mimpi basah tersebut biasanya berhenti.

Sejauh ini tidak ada dampak buruk bagi kesehatan akibat mimpi basah itu sendiri.

Demikian informasi mengenai mimpi basah, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar