Sukses

Mata Bengkak Karena Serangga

06 Jun 2017, 22:16 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok. Tadi pagi saya berkendara, tiba2 ada serangga yg membentur mata saya dengan keras, hingga saat ini rasa perih dok, selain itu juga memar diseputaran mata. Perih dan sakit seperti kelilipan yang keras rasanya. Tadi sudah saya olesi salep. Namun hingga sekarang masih sakit dok, dan juga penglihatan agak samar2 pada mata sebelah kiri yg terbentur ini dok. Solusinya bagaimana dok ? Apakah bisa hilang sendiri dalam beberapa hari ? Terimakasih dok

Terimakasih telah bertanya seputar mata bengkak melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Yang Anda alami ialah reaksi alergi akibat gigitan serangga di kelopak mata. Mata yang bengkak dapat diatasi dengan kompres dingin secara teratur sebanyak 3-4 kali per hari, masing-masing selama 10-15 menit. Di samping itu, Anda juga dapat mengonsumsi obat pereda bengkak dan nyeri seperti deksametason atau ibuprofen dan antilaergi seperi cetirizine atau loratadine.

Penyembuhannya memang agak lama jika reaksi alergi cukup hebat. Bisa memakan waktu lebih dari 1 minggu agar lebamnya benar-benar hilang. Sementara ini bila bengkaknya tidak berkurang atau bertambah parah sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter spesialis mata.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar mata bengkak. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar