Sukses

Gejala Disfungsi Ereksi

06 Jun 2017, 22:16 WIB
Wanita, 40 tahun.

suami kadang bs kadang sebaliknya,kdg pe berbulan " bln km melakukan hub suami istri,kdg bs kdg sebaliknya, itupun sy yg ngajak dluan,tp sy rasa dia baik " aja,maksud sy tdk ada tekanan scr psikologis jg phisik,slm.ini ia enggan d ajak k dokter,apakah suami sy bs d katakan menderita DE,klo iya bgmn sy menyikapinya sbgi istri,,makasih,,

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan tentang impotensi.

Kondisi penis yang tidak mampu bertahan ereksi disebut impotensi. Impotensi atau Disfungsi Ereksi memiliki 2 penyebab, yaitu fisiologis (gangguan secara organis) dan psikologis (gangguan psikis).

Untuk melakukan pengobatan Disfungsi Ereksi (DE) haruslah terlebih dahulu dicari apa penyebabnya. Pada kasus ED karena gangguan organis (gangguan fisik/anatomis), terapi yang dilakukan umumnya adalah pembedahan atau obat-obatan.

Untuk DE yang disebabkan karena gangguan psikologis (yang terutama banyak terjadi), pada umumnya tidak diperlukan pembedahan. Untuk mengatasinya terutama haruslah dicari apa faktor pencetusnya (stress, kelelahan, pasangan yang menuntuk, narkotika, dll). Setelah didapatkan faktor pencetus, barulah diperbaiki dan dibantu dengan alat atau obat. Tanpa mengetahui apa penyebabnya, kasus DE akan berulang lagi meskipun sudah sembuh (dengan bantuan alat ataupun obat). Disfungsi ereksi karena faktor psikis memiliki angka kesembuhan yang baik apabila ditatalaksana secara adekuat.

Namun tentu saja sebelumnya Anda haruslah berkonsultasi terlebh dahulu ke dokter spesialis Andrologi untuk mengetahui penyebabnya dan menatalaksana secara benar. Dalam hal ini, pasangan memiliki peranan yang sangat besar.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang impotensi. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar