Sukses

Penyebab Jantung Berdebar

06 Jun 2017, 21:10 WIB
Wanita, 23 tahun.

Hai dok. Saya mau tanya, jantung berdebar, pusing, lemas otot, gemetar, sesak dan seperti rasa terbakar didada , keringat dingin, mual, tangan dan kaki dingin, sakit perut dan BAB, rasa cemas dan takut berlebihan, itu kenapa ya? Apakah asam lambung, atau jantung atau gangguan jiwa?? Sdh krg lebih 3 minggu merasakan ini. Semenjak sakit Maag. rasa takut dan cemas menghantui pikiran . Saya masih belum siap mati dan meninggalkan keluarga. Pikiran itu membuat saya menjadi susah tidur. Bahkan sampai kebawa mimpi. Menurut dokter gimana? Mohon penjelasannya.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 Keluhan jantung berdebar-debar banyak penyebabnya, baik dari jantung, gangguan hormonal, makanan dan minuman (kopi), atau organ lain. Apakah Anda sudah memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis penyakit dalam atau dokter spesialis jantung?Sejak kapan keluhan ini anda rasakan? apakah keluhan ini dirasakan setiap anda bangun tidur saja?bila tidak kapan saja keluhan ini timbul?Apakah selain jantung berdebar , nafsu makan meningkat namun berat badan turun, diare, dan sering berkeringat?apakah saat ini anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu?

Selain itu, keluhan ini juga dapat disebabkan karena adanya rasa ansietas atau was-was. Stress atau depresi dapat menimbulkan keluhan-keluhan fisik. Bagaimana kondisi pekerjaan dan keluarga Anda?

Saran dari kami, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk wawancara medis dan pemeriksaan fisik lebih lanjut

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar