Sukses

Gejala Kanker Payudara

06 Jun 2017, 17:40 WIB
Pria, 39 tahun.

Selamat siang dokter, Saya Ibu dari 3 anak. Setiap kali menyusui anak saya (ketika mereka berusia 5-6bulan) ada muncul satu titik putih di tempat yang sama (Puting Payudada sebelah kiri). Rasanya sangat nyeri ketika di susu anak saya. Setelah saya bersihkan dari titik itu keluar darah putih & darah merah, ASI kembali lancar dan tidak sakit lagi ketika di susu. Saat ini usia anak ke-3 saya 23bulan dan titik itu kembali muncul di tempat yg sama, dan sangat nyeri ketika di susu anak saya. Apakah titik itu satu tanda gejala Ca Payudara (saya takut itu Ca, karena ibu saya juga Ca dan sudah diangkat Payudara sebelah kirinya) ? Jika mau periksa saya harus ke dokter apa ? Sebelum dan sesudanya kami sampaikan terima kasih atas tanggapan dan informasi yang diberikan

Terima kasih telah bertanya seputar gejala kanker payudara menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

  • Beberapa gejala kanker payudara yang harus diperhatikan dan diwaspadai oleh para wanita adalah sebagai berikut:
  • Perubahan warna kulit. Adanya kemerahan pada kulit atau bintik-bintik kemerahan seperti peradangan.
  • Perubahan kulit. Adanya kerutan atau “lesung pipit” pada daerah sekitar payudara.
  • Perubahan pada puting susu yang dapat berupa puting susu yang masuk ke dalam, menjadi datar tidak seperti biasanya, atau bengkak dan tidak terlihat seperti biasanya. Keluarnya cairan atau darah dari puting susu juga perlu diwaspadai.
  • Nyeri pada payudara.

Periksakan ke dokter, boleh ke dokter umum terlebih dahulu untuk memastikannya, sebelum dirujuk ke dokter spesialis bedah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar