Sukses

Biaya Merapikan Gigi Yang Kurang Baik

06 Jun 2017, 15:00 WIB
Pria, 28 tahun.

Selamat siang Dok Dok saya ingin merapikan Gigi kelinci saya yang bagian atas, soalnya gigi saya ini renggang. Kira2 biayanya berapa ya Dok? Tanpa perlu pasang behel kan Dok? Terus berapa biaya kalau saya mau merapikan seluruh gigi bagian depan saya, dari pembersihan sampai merapatkan satu sama lainnya antara gigi. Gigi saya gak ada berlubang Dok. Terimakasih saya ucapkan. Maaf terlalu banyak pertanyaan.

Terimakasih telah bertanya tentang biaya merapikan gigi yang kurang baik melalui fitur Tanya Dokter.

Memiliki susunan gigi yang kurang baik memang sangat tidak kita diinginkan. Butuh komitmen dan disiplin yang tinggi untuk memperbaikinya. Pertama kita harus mengetahui satu persatu keadaan gigi yang ingin diperbaiki tersebut, baru kemudian bisa melakukan perawatan yang tepat. Contohnya misalkan untuk Gigi yang patah akibat keropos lalu mulai menghitam kadang memang tidak selalu menimbulkan rasa sakit, namun tetap harus dilakukan perawatan agar tidak menjadi sumber infeksi.

Mengenai harga perawatan gigi sebagai patokan, misalkan klinik gigi swasta di jakarta selatan, biaya untuk tambal gigi sekitar Rp.300.000 - 600.000. Untuk perawatan saraf gigi kisaran Rp.300.000 per kali datang, biasanya memerlukan 4-5 kali kedatangan. lalu untuk gigi tiruan menggunakan pasak, dan mahkota berbahan ceramic/porselen sekitar Rp.3.000.000- 4.000.000. untuk membuat gigi kelinci bisa dengan direct veneer dengan composite sekitar 750.000 atau dengan indirect veneer ceramic sekitar 4-10 juta per gigi.

Sebaiknya segera diskusikan dengan dokter gigi untuk menentukan rencana perawatan yang dibutuhkan, namun tetap sesuai dengan kondisi finansial anda. Semakin cepat Anda melakukan perawatan maka kerusakan gigi tidak akan bertambah parah. Dan lakukan sebelum karies gigi tersebut menimbulkan rasa sakit hingga proses tambal gigi menjadi sulit untuk dilakukan.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai biaya merapikan gigi yang kurang baik, semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar