Sukses

Bekas jerawat

06 Jun 2017, 11:20 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok, wajah sy di penuhi oleh jerawat dan bekas nya, sy sudah bingung harus bagaimana lagi, semua produk sudah sy coba adakah cara untuk mengatasi nya, jenis kulit sy berminyak dan cenderung berjerawat

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya seputar muncul jerawat dan bekasnya melalui fitur Tanya Dokter.

Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, misalnya:

Dengan terapi laser Dermabrasi, dan lainnya.  Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Kondisi bekas jerawat ringan dan cara memudarkan bekas jerawat:
Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat.
Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.
Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu Procedure Chemical Peeling.
Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul.

Kasus jerawat ini membutuhkan penanganan yang tidak sebentar. Butuh waktu antara 2-6 bulan sampai ada hasil yang terlihat kasat mata. Sebaiknya lanjutkan konsultasi kasus Anda ini ke dokter spesailis kulit ya.
 
Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar muncul jerawat dan bekasnya. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar