Sukses

Nyeri kepala setelah bangun tidur

05 Jun 2017, 23:35 WIB
Pria, 18 tahun.

Saya mau bertanya dokter tiap saya bngun pagi kepala saya sering sakit atau pusing dan saya jg kadang mual2 dan jg mimisan Bhkan klau bngun tdr jg mata dan badan saya panas jd Ini gejala penyakit apa yh dokte

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri kepala ini melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda, salah satu efek samping dari bangun tidur yakni nyeri kepala. Hal ini terjadi karena sebagian besar orang bangun secara tiba tiba setelah terbangun, sehingga otak dipaksa untuk bereaksi. Kami menyarankan agar Anda setelah bangun dari tidur untuk jangan langsung beraktifitas, (berdiri, cek hape, mandi, dll). Tubuh memerlukan waktu untuk beradaptasi termasuk organ organ tubuh Anda lainnya seperti mata. Oleh karena itu sebaiknya setelah terbangun dari tidur biarkan tubuh Anda dalam posisi terlentang untuk beberapa saat setelah itu baru mulai aktifitas Anda.

Sebaiknya Anda ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dokter mungkin akan melakukan pemeirksaan lanjutan seperti cek rontgent kepala untuk melihat apa yang Anda alami. Selain itu, dokter mungkin akan menyarankan pengecekan darah untuk melihat kira-kira apakah terjadi infeksi. Dari sini, dokter akan memberikan obat yang tepat untuk meredakan gejala yang Anda alami.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar gejala nyeri kepala ini. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar