Sukses

Anak Tidur dan Berkeringat

05 Jun 2017, 21:56 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok saya mau tanya anak saya kl tidur suka keluar keringat rasanya tawar.. Apa anak saya normal???

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda saat ini, akan tetapi berkeringat belum tentu suatu hal yang buruk. Bahkan berkeringat sebenarnya merupakan salah satu respon normal tubuh untuk mengeluarkan panas dari dalam tubuh agar suhu tubuh dapat dipertahankan normal. Adapun proses ini diatur oleh sistem persarafan simpatis yang umumnya terkait oleh faktor lingkungan (suhu sekitar yang terlalu panas), psikologis (cemas, tegang), aktivitas (olahraga, bermain), hingga faktor genetik (keturunan).

 Yang mungkin terjadi adalah keluhan berkeringat pada anak Anda murni terjadi akibat faktor-faktor nonmedis di atas, seperti suhu kamar yang terlalu panas, memakai baju yang terlalu tebal dengan bahan yang tidak menyerap keringat, aktivitas, serta faktor genetik sehingga produksi keringat juga dapat ditemukan saat tidur. Pada kondisi ini, produksi keringat dapat dikurangi dengan memperbaiki sirkulasi udara dalam ruangan dan mengganti bahan pakaian menjadi yang lebih nyaman dan tidak terlalu tebal.

Akan tetapi, apabila keluhan tersebut timbul tanpa adanya salah satu dari faktor-faktor di atas, maka kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengevaluasi berbagai kemungkinannya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar