Sukses

Ingin Cabut Gigi Tapi Gigi Bengkak

05 Jun 2017, 21:24 WIB
Wanita, 22 tahun.

Saya sakit gigi di gigi bagian bawah sebelah kanan. Giginya bolong sudah sebulan tapi tidak kunjung sembuh. Saya ke dokter gigi tp tidak dicabut dikarenakan gigi saya bengkak. Setelah gigi saya tidak sakit lagi saya tidak ke dokter gigi. Dan sekarang malah kambuh lagi. Apa sebaiknya saya kedokter gigi mencabut gigi saya ? Tp pasti dokter tidak mau mencabut karena sakit. Atau tunggu reda sakit gigi baru kedokter gigi untuk dicabut?

Terimakasih telah bertanya tentang ingin cabut gigi tapi gigi bengkak melalui fitur Tanya Dokter.

Pada dasarnya untuk memulai semua perawatan gigi baiknya dalam keadaan tanpa ada rasa sakit atau tanpa keluhan seperti gusi bengkak atau meradang.

Hal-hal yang perlu diketahui sebelum mencabut gigi, yaitu apabila Anda dalam keadaan gigi masih sakit atau bengkak, lalu melakukan tindakan cabut gigi, suntikan anestesi yang diberikan tidak akan bekerja dengan optimal akibat peradangan yang sedang terjadi, sehingga mengakibatkan saraf tidak terasa kebal dan Anda masih akan tetap merasakan rasa sakit. Kemudian, anggaplah Anda berhasil melakukan pencabutan, namun apabila ternyata rasa sakit Anda bukan berasal dari gigi yang dicabut, maka Anda bisa-bisa mengalami rasa sakit yang double. Rasa sakit gigi yang diawal dan rasa sakit(discomfort) selama proses penyembuhan bekas cabut gigi. Pastinya Anda tidak ingin merasakannya. Oleh karena itu, memang benar saran dokter gigi anda untuk menunda dulu tindakan cabut gigi dan lakukan perawatan untuk menyembuhkan gusi bengkak tersebut. 

Namun jika gigi sudah tidak bengkak, anda harus segera ke dokter gigi untuk melakukan pencabutan. Karena jika dibiarkan lagi maka akan bengkak lagi dan anda harus memulai lagi pengobatan dari awal lagi.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai ingin cabut gigi tapi gigi bengkak, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar